Back
August 27, 2015 - 3:22 PM

Membasmi Hama Penganggu Rumah

Banyak spesies semut yang bermanfaat, karena mereka cenderung untuk makan serangga-serangga lain yang lebih berbahaya, seperti kutu dan kutu busuk. Beberapa orang tidak menyukai semut karena masalah estetika; semut tidak mungkin menyebabkan penyakit. Ketika semut mendatangi sebuah rumah, mereka umumnya hanya mencari makanan. Tapi jika Anda tidak ingin berbagi rumah Anda dengan semut mungkin Anda dapat mencoba saran berikut ini;
  1. Ketika Anda melihat garis semut berbaris menuju makanan, atau keluar dari celah di dinding, identifikasikan apa yang mereka cari dan kemudian tandai titik mereka masuk.
  2. Jika mereka mencari makanan, tinggalkan makanan di sana - semut lebih mudah untuk dibunuh jika mereka berada di barisan.
  3. Celupkan spons dalam air sabun dan usap pada barisan semut.
  4. Blokir pintu masuk dengan mengoles petroleum jelly atau lakban, sampai Anda secara permanen dapat menutup lubang atau retak dengan silicone caulk.
Bila semut tetap bertahan , mungkin perlu untuk menyerang sarang semut. Karena semut berbagi makanan, umpan beracun - biasanya terbuat dari boric acid dengan sesuatu yang manis seperti gula - dapat efektif.
  1. Gunakan umpan boric acid komersial, tersedia di toko hardware, lakukan pada pagi hari karena umpan dapat menjadi kurang efektif dalam cuaca panas dan kering.
  2. Tempatkan umpan di dekat akhir barisan semut, tidak dekat sarang.
  3. Hati-hati untuk tidak mengganggu jalur semut - jika tidak Anda dapat mencegah semut dari membawa umpan kembali ke koloni.
  4. Jaga umpan dari jangkauan anak-anak.