Back
February 24, 2015 - 10:00 AM

Feng Shui: Menjaga Peruntungan Keluarga

Dapur dan kompor adalah pertimbangan penting ketika menilai rumah feng shui, terutama karena mereka secara langsung mempengaruhi kesehatan keluarga. Mengatur kompor memerlukan pemilihan teliti lokasi, tanggal dan waktu. Situasi yang ideal adalah memiliki dapur dan kompor yang terletak di sektor menguntungkan (untuk menekan) sambil menghadap (menerima) arah menguntungkan.
 
Konflik antara Air dan Api

Seharusnya tidak ada pipa air atau saluran pembuangan di bawah kompor, karena hal ini akan menciptakan konflik Air-Api. Istri mungkin menderita penyakit ginekologi dan anggota keluarga lainnya mungkin mengalami masalah pencernaan. Untuk melindungi kesehatan keluarga, Anda dapat menempatkan batu bata atau genteng merah pada pipa air atau saluran pembuangan. Red milik elemen api dan batu bata adalah elemen bumi, yang keduanya terbaik meredam elemen Air.

Objek tajam Mempengaruhi Hubungan

Hindari menempatkan benda tajam seperti pisau di bawah kompor, karena ini merugikan hubungan pasangan. Ada bisa lebih percekcokan dan kemungkinan kekerasan akan meningkat juga. Sebuah kompor berminyak dan kotor juga tidak diinginkan. Kompor harus selalu dijaga kebersihannya karena mencerminkan citra wanita pemilik dan berperan dalam menjaga hubungan suami-istri yang harmonis.

Antara Dinding dan Jendela

Cara terbaik adalah untuk memiliki kompor bersandar di dinding, yang bertindak sebagai alas. Tidak adanya sandaran pada kompor adalah merugikan keuangan keluarga dan bisa menyebabkan perselisihan antara pasangan. Jika kompor bersandar jendela yang menerima tenaga yang tidak menguntungan dari luar, hubungan suami-istri akan terpengaruh dan bahkan mungkin mengakibatkan perceraian dalam kasus terburuk. Hal ini sangat dianjurkan untuk pindah kompor atau menutup jendela untuk selamanya.

Satu Kompor Cukup

Setiap dapur hanya harus memiliki satu kompor. Kompor merupakan pemilik perempuan, memiliki lebih dari satu akan menyebabkan pertengkaran di antara perempuan dalam rumah tangga dan dapat menimbulkan peluang bagi hubungan di luar nikah.

Kompor Seharusnya Tidak
  • Terletak di bawah sinar, pipa air atau toilet di lantai dua.

  • Menghadap ke pilar, karena akan melemparkan dampak negatif pada kesehatan pemilik betina.

  • Menghadap toilet, karena kelembaban dari toilet bertentangan dengan kompor.

  • Terdapat sampah di bawah kompor, karena ini adalah buruk bagi kesehatan wanita pemilik rumah.

 

Sumber: http://www.wayonnet.com/2015/fshealth.html